- Advertisement -spot_img
BerandaTNIYonarmed 16 Lakukan Patroli PPKM Dengan Humanis.

Yonarmed 16 Lakukan Patroli PPKM Dengan Humanis.

- Advertisement -spot_img

LEADER PANCATENGAH INVESTIGATOR.TIPIKORINDONESIA.COM CHAMEUH RM.

Landak, Sabtu (22/5/21) – Menyikapi himbauan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa tentang adanya masyarakat yang terpapar virus corona akibat mulai kendornya kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Protkes). Dalam hal ini Yonarmed 16/Komposit yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan patroli PPKM skala mikro di wilayah Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Sebelum melaksanakan patroli, Satgas Covid-19 terlebih dahulu melakukan apel gabungan di depan Kantor Bupati Landak yang diikuti dari Polres Landak, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta relawan pada Jum’at (21/5).

Disampaikan Danyonarmed 16, Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos, kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat menyampaikan sambutan pada apel pembukaan penerapan PPKM skala mikro di wilayah Kab. Landak khususnya Kec. Ngabang.

“Patroli akan terus dilakukan baik siang maupun malam hari, dengan mendatangi tempat-tempat keramaian seperti, cafe, rumah makan, swalayan, pasar dan tidak menutup kemungkinan tempat keramaian lainnya,” kata Danyon.

Ia menambahkan, Yonarmed 16 sebagai unsur TNI-AD yang tergabung dalam Satgas gabungan PPKM skala mikro ikut mengerahkan personelnya dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah Kab. Landak yang bertujuan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Kami bersama instansi lainnya akan memberikan tindakan bagi pelaku yang tidak mengindahkan protokol kesehatan berupa tes swab di tempat oleh petugas kesehatan,” tambahnya.

Ia juga menekankan kepada personelnya agar bersikap humanis dalam melaksanakan patroli dan memberikan himbauan menerapkan 5M agar masyarakat dapat mengerti dan memahami serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat berpatroli, Satgas menemukan salah satu warga yang tidak menerapkan Protkes a.n Nuri Salamah dan langsung dilakukan tes swab.

Usai melakukan tes swab, Nur Salamah berjanji tidak akan mengulangi tindakan mengabaikan Protkes.

“Sebenarnya himbauan tentang penerapan Protkes ini sudah saya ketahui akan tetapi saya tidak mengindahkannya, ternyata tidak enak ditusuk-tusuk hidung, mulai sekarang saya akan melaksanakan anjuran pemerintah dan mematuhi Protkes demi kesehatan saya sendiri juga dan keluarga saya di rumah,” ungkapnya.( Yonarmed 16/Komposit)

SUTIAMAN ST

- Advertisement -spot_img
Sutiaman ST
PEMRED TIPIKORINDONESIA.COM LPI.TIPIKORINDONESIA.COM TIPIKORINDONEWS.COM ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA UJI KOMPETENSI WARTAWAN UU PERS NO 40/1999 AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA,TANPA HOAX. PEMRED TIPIKORINDONESIA.COM-LPI.TIPIKORINDONESIA.COM-AWDINEWS.WARTA.INDONESIA.COM TEAM PPWI-FPII- ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA- DIKLAT-KONGRES-SEMINAR- UJI KOMPETENSI WARTAWAN - JOURNALIST INDEPENDEN/KODE ETIK JURNALISTIK.UU PERS NO 40 THN 1999, INDONESIA.-Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita Tipikorindonesia.com tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media Tipikorindonesia.com bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img